Instagram

6.4.19

Review Klinik Sakti Medika



Hai....Welcome back to my blog, kali ini aku akan nge review dokter kulit yang sudah aku pakai sejak tahun 2016. Disini aku akan kasih beberapa foto gimana perubahan muka ku dari sebelum, setelah, dan sampai sekarang pun aku masih pakai sama dokter yang sama :) *iya aku orang nya setia wkwk

Oke jadi awalnya tau dokter ini aku tau dari temen ku yang kebetulan ibu nya juga perawatan disana. Sebelum nya dia juga bilang kalau temen nya juga ada yang pakai dokter yang sama dan nunjukin before after nya. Tanpa ba bi bu aku pun langsung aja ke tempat dokter tersebut.

Lokasi nya di Tebet pas banget gak jauh-jauh dari rumah dan gak harus effort kesana nya. Dulu pas 2016 masih di rumah gitu sebelum bagus kayak sekarang dan harga konsul dan obat nya juga masih affordable hehe.

Namanya Klinik Sakti Medika, nah dokter yang paling rame dan ngantri itu namanya dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV. Nah, awal nya aku belum booking karena aku bener-bener sama sekali gatau harus booking dulu, dan kalo mau booking itu ternyata baru dapet dua bulan setelah nya...*lama banget kan*. Langsung aja aku bilang sama FO nya kalau aku tinggal di Jogja dan gabisa bolak-balik hehe... dan Alhamdullilah nya bisa dong di masukin di hari itu dan gak begitu lama antri nya *emang rejeki hehe*

Butuh berjam-jam buat aku nge timeline in foto-foto lama ku nih hehe...

Foto-foto ini sekitar tahun 2015 - 2016 yaaa...










Jujur aja dulu kulit ku kusem banget (karena motoran dan gak pakai sunblock haha).  Nah, kalo sekarang gak bakalan keluar rumah tanpa sunblock deh hehe...

Jenis kulit ku normal to dry, sebenernya gak banyak masalah cuman kusam aja dan kalau jerawatan pun pasti hormonal aja pas masa-masa lagi mau haid.

Nah itu tadi foto-foto aku sebelum pakai dr. Tina yaa...
Sekarang foto-foto aku yang di bawah ini di ambil pada tahun 2016 - 2018


                          

                                               

                                               



 



Oke jujur aja, aku bukan skin care expert dan kadang suka males juga ganti-ganti skin care yang akhirnya malah result nya gaada atau gak keliatan sama sekali. Sempet beli dan pake skin care kayak, cetaphil, the body shop (drug store product lah) nah untuk night cream nya aku emang belum pernah coba....dan aku pikir-pikir waktu itu cream yang ada dipasaran harga bakalan sama aja sama kayak aku ke dokter, jadi aku memutuskan untuk ke dokter aja.


Waktu awal-awal pemakaian aku gak pernah nge skip satu step pun. Inget yaa!! Kunci keberhasilan itu tergantung proses nya! Jadi mau sebagus dan semahal apapun dokter atau skin care nya juga, kalau kita gak telaten dan rajin menggunakannya sama aja bohong hehe :)

Pertama kali kontrol aku dapet Tabir J, Gel jerawat, sabun muka, dan SM I. Udah itu aja gak ribet. Bener-bener aku cuman pakai sesuai dengan instruksi nya. Awal nya emang si SM I (night cream) nya itu bikin kulit ngelupas, but it's fine...that's the process! 

Kemudian pada kontrol berikut nya, aku di upgrade jadi Tabir J, Gel Jerawat, sabun muka, dan SM II. Setelah beberapa lama, akhirnya bekas-bekas jerawat ku terdahulu udah gak ada lagi, dan warna kulit ku bener-bener merata. Kontrol berikut nya rangkaian skin care aku berubah lagi, udah gak pake Gel Jerawat di ganti jadi GG 3. Kemudian ditambah dengan serum Vit. C yang bikin kulit jadi lebih glowing, dan tetap bertahan sampai sekarang.

Lama kelamaan aku juga tau hehe kalo banyak banget selebgram yang dateng ke dokter ini even she is a beauty influencer!! haha... Aku tau nya dari instastory mereka dan pernah juga lagi sama-sama nunggu di dokter tersebut hehe... (Influencer juga manusia guys)

Now (2019)
Kalau ada yang bilang pakai dokter ketergantungan gak? Kalau aku sih enggak, cuman kalau night cream itu emang bener-bener bikin kulit jadi lebih cerah. Aku juga pernah skip beberapa kali gak pakai night cream karena lagi pas habis dan kadang-kadang ketiduran atau males hehe...

Bad news nya adalah ketika kamu skip beberapa kali night cream, dan pas kamu pakai lagi kulit kamu pasti bakalan ngelupas karena dia pasti bakalan ngerata in warna kulit kamu kembali. Tips nya jangan panik kalau kulit kamu tiba-tiba ngelupas, emang agak annoying sih, tapi tinggal basuh air aja dan tunggu beberapa saat. Terus kalau kamu mau make up yang high coverage atau make up an untuk acara wisuda, nikahan, dll. Nah, aku saranin stop pemakaian dokter kulit mu H-2 minggu kayaknya cukup. Tujuannya buat nge istirahatin kulit biar nanti pas pake foundation yang high coverage jadi gampang dan gak cracky.

Jadi itu tadi beberapa pengalaman ku menggunakan dr. Tina dari Klinik Sakti Medika...kalau ada yang mau tanya-tanya feel free to ask di comment ya :)




19 comments:

  1. kalo sekarang malamnya masih pakai SM ? terus vitamin C nya dipakai pagi atau malam seblm SM ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba, aku sekarang udah pake krim O. Untuk vit C dipakai saat malam hari sebelum krim O... Terima kasih semoga membantu:)

      Delete
  2. kak sekarang berapaan buat krim dan konsulnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Nia,
      Bulan Agustus 2019 lalu aku baru aja konsul kembali, untuk jasa konsul ke dr. Tina sendiri sekarang sekitar 500rb ditambah dengan obat nya habis sekitar >1 mio untuk obat selama kira-kira 2 bulan. Untuk harga obat tergantung berapa banyak yang kita ambil. Terima kasih semoga bias membantu :)

      Delete
  3. Mba untuk sistem pendaftaranyaa apa masih harus dftr pagi” dan dpt jadwal konsulnya 2bln lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab yaaa...
      Sekarang pendaftarannya bisa lewat telepon atau WA, udah gak perlu datang pagi2...
      Tapi untuk jadwal konsul, tergantung sama dokter siapa, sekarang ada banyak dokter spkk nya mbak...

      Delete
  4. Halo kak, kalau sm dr tina, diharuskan konsul tiap bulan kah? Kamu sendiri selain pake cream, disarankan treatment kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab karena aku perawatan di dr. Tina jg. Di haruskan Konsul sbnrnya 3 bulan sekali klo skrg. Tp tergantung permasalahan kulitnya masing2. Ada juga yg disuruh kontrol 1 bulan kemudian. Untuk treatment tergantung kulit masing2. Klo aku permasalahan kulitnya kusam, berminyak, pori2 besar, sama ada bbrp bekas jerawat. Disuruh treatment facial aja sihh

      Delete
  5. halo kak pelayanan dokter selain dokter tina disana tuh ada bedanya gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab lagi yaa, kebetulan aku juga perawatan di sakti medika.
      aku pernah konsul sama dr.Tina dan dr.Melanie, semua obat dan treatment nya sama kok...
      paling bedanya cuman di harga konsul aja mbak,hehehehe....

      Delete
  6. Halo kak.. Aku boleh nitip TSJ (Tabir Surya Jerawat) nggak? Soalnya aku terakhir konsul 2016 dan aku males konsul ulang lagi. Aku tanggung ongkirnya say. Please πŸ˜­πŸ™

    ReplyDelete
  7. Keluar bulu2 halus di wajah ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, karena emang aku banyak bulu-buluan gitu, jadinya agak muncul dikit...tapi itu tergantung masing-masing orang yaaa....

      Delete
  8. Halo kak.. waktu di dr. Tina pernah suntik jerawat ngga kak ? Kalau pernah berapa ya suntik jerawatnya ? Terimakasih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Juliana, aku gak pernah suntik jerawat sih...tapi kalo ada tindakan gitu biasanya di rekomendasiin sm dokternya trs kita bisa cek harga dulu kok di front office nya...optional sih mau tindakan apa engga...gak maksa gitu dokternya :)

      Delete
  9. kak kalau untuk treatment nya boleh ngga ya ga pake konsul dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess bisa banget....bisa langsung aja dateng ke Salon nya...gak bisa reserve tapi, kalau mau dateng aku saranin pas weekday aja...hari Sabtu suka rame hehe...dan harganya kalo weekday agak lebih murah. Selamat mencoba 😊😊

      Delete
  10. Kaka, itu kaka total perawatan sekali kesana berapa kak harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rehan, untuk sekarang perawatan di Klinik Sakti Medika sekitar 1mio rupiah (termasuk konsul dokter dan obat), tergantung kamu konsul dengan dokter siapa (beda dokter beda harga konsul). Untuk harga obat nya sama saja karena dari klinik yang sama. Selamat mencoba😊😊

      Delete