Instagram

11.12.13

Next Destination

HALO! Udah lama juga ga ngepost di blog..udh lama banget kali ya....
Jadi sekarang status nya udh MAHASISWA. Udah gak bisa di ungkapkan kata-kata lagi deh tentang perjuangan pencapaian ini. Mulai dari sedih, kesel, jengkel, males, bete, marah, sampai akhirnya bahagia dan percaya sama takdir. 

Kenapa sama takdir? Oiya, fyi sekarang gue adalah salah satu mahasiswa JTSL UGM 2013. Awalnya mau masuk salah satu fakultas favorite di Indonesia yang jurusan IPA, *tau kan apa*. Terus kenapa jadinya masuk ke sini? Mungkin bener-bener takdir kali ya.


Pertama, pertama kali nya daftar SNMPTN. Udah lirik kanan kiri ke temen-temen lainnya. Gaada yang milih jurusan itu. Udah agak sedikit PD tapi ga munafik juga takut ga dapet.


Kedua, sempet shock karena ga dapet jalur SNMPTN tapi rada biasa juga karena temen-temen terdekat gue dan temen sepermainan juga belum dapet SNMPTN. It means "BERJUANG BERSAMA, JATUH BERSAMA, BAHAGIA BERSAMA"


Ketiga, mulailah daftar SBMPTN.

Daftar untuk pertama kalinya.......Fakultas yang sama dengan Universitas yang berbeda.
Agak ragu dan gambling banget tapi mau gimana lagi. Dan dapet lokasi testnya jauh banget dari rumah. 

Udah rada bete juga pas survey tempat liatnya. Udah mana jauh entah berantah dimana itu, terus belum lagi entar kalau macet, bla,bla,bla,bla.....


Akhirnya setelah konsultasi dengan salah satu wali kelas di bimbingan belajar, gue memutuskan untuk daftar ulang kembali.


Dengan posisi pilihan sebagai berikut:





Dengan lokasi ujian yang cukup mengagetkan.......CIKINI? OH YEAY!!

Deket banget lokasinya sama rumah gue yang bisa dijangkau dengan kendaraan apapun

Untuk masalah jurusan.....hahah udah emang takdir juga gue harus di situ, udah emang jalan Allah emg gue harus disini dan ngejalaninnya. Allah selalu benar dan pasti gak akan pernah ngecewain kita.


Dari kejadian atau perjalanan hidup yang dapet gue ambil adalah, jangan buang-buang atau sia-siain waktu. Jangan pernah takut gagal. Karena dari kegagalan itu bisa mengajarkan hal kepada lo yang orang lain bahkan belum bisa juga ngejalaninnya. Hidup masing-masing orang ada jalan ceritanya masing-masing. Kuncinya cukup percaya dan jalanin dengan sepenuh hati aja. 


Next post.....saran-saran + tips2 perkuliahan dan segala macam perujianan dan teman-temannya.


No comments:

Post a Comment