Instagram

20.12.13

Gak berasa ya udah di penghujung tahun 2013. Banyak kenangan yang gak bakal terlupakan di tahun ini. Mulai dari persiapan TO sana sini belajar dari rumah ke rumah orang lain, sampe nongkri aja bawa buku. 

Udah hampir jalan 19 tahun juga gak berasa 2 tahun kedepan udah masuk kepala 2. 

Menjadi mahasiswa di JTSL UGM gak mudah. Dibutuhkan mental, tenaga, kerja keras, loyalitas, semangat yang sangat tinggi. Waktu, pikiran, tenaga, uang semua nya di curahkan di sini. Harus banyak-banyak sabar dan punya strategi. Dari sini tapi menjadi tau banyak hal. Banyak mengajarkan kita tentang indahnya kebersamaan, tenggang rasa, dan menghargai orang lain.

Dua hari yang lalu, hari rabu gue mengalami sedikit musibah. Yaitu tiba-tiba aja file AutoCAD yang udah gue rapihin udh fix bgt badhai error dan gabisa di buka. Selalu not responding dan lemot banget buat di edit. Gue kira awalnya AutoCAD gue bermasalah tapi pas di coba keseluruh laptop anak-anak sipil yang lain malahan AutoCAD mereka yang ikut-ikutan not responding juga. 

Gak ngerti kenpa bisa kayak gitu, udah mana hari Kamisnya udah responsi dosen. Udah panik mau nangis karena saking udah gatau lagi mau ngapain. Udah guling-gulingan di lantai KPFT, mojok juga di deket tembok. 

Tapi yang gue salut adalah, gue baru aja sekitar 4 bulan mengenal anak-anak di teknik sipil kelas c ini, mereka mencoba bantu sebisa mereka. Ada yang nanya ke asistennya, ada yang bantu otak-atik di laptopnya sampe ikutan lemot juga, terus ada juga yang sampe nawarin diri...."Din, mau di bantuin ga buat AutoCADnya?..." "Yuk sama-sama kita barengan begadanng".....Gue speechless  aja ngeliatnya.... Yauda akhirnya gue pergi ke dunkin jakal.

Terus tiba-tiba aja pas mau pulang gue lagi nunggu temen gue di depan gerbang teknik, ada yang lewat dan mereka tiba-tiba aja pengen ikutan juga ke dunkin jakal. Awalnya mereka gak maau bantuin AutoCAD gue tapi taunya pas disana...............................jengjeng mereka berdua malahan bantuin....ini nih yang emang bener di bilang harus punya banyak kenalan atau link ya adalah karena mereka-mereka ini disaat yang tak terduga akan membatu lo dimanapun dan kapan pun dan pada saat yang lo gak bakal kira.


Makasih ya buat semuanya yang udh bantu. Dan akhirnya hari Kamis langsung bisa responsi dosen walaupun di coret-coret juga tuh kertas A3 kelompok gue...sekian

No comments:

Post a Comment