Instagram

25.5.16

Light of Peace Waisak, Candi Borobudur









Hari Raya Waisak…..

Hari ini hari Sabtu tanggal 21 May 2016
banyak yang gak tau sebenernya kalo hari ini hari Waisak. which means tanggal merah.

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang merayakannya bagi umatnya. Pusat kegiatan ibadah terbesar terletak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Sebenernya udah lama banget di ajakin buat liat Light of Peace nya dari serangkaian acara di Candi Borobudur ini. Bahkan gak cuman wisatawan lokal aja, wisatawan mancanegara juga turut hadir ingin melihat Light of Peace ini. Untuk pertama kalinya saya pergi menyaksikan Light of Peace dan berangkat bersama dua orang teman SMP saya. Yang pertama sengaja datang dari Jakarta untuk melihat Light of Peace dan yang satu nya memang kuliah di Yogyakarta berbeda fakultas dengan saya.

Light of Peace? Sebenernya apa sih? Light of Peace adalah pelepasan lampion yang di terbangkan dengan doa-doa dan harapan kita. Ini serius keren banget kalau kalian tau film Tangled? Nah, lampion yang di terbangkan sekitar 5000 buah lampion.

Fyi, untuk mencapai ke Magelang ini bisa di jangkau dengan menggunakan pesawat atau kereta api menuju Yogyakarta dan di lanjutkan dengan menempuh perjalanan darat selama 1 jam (kalau tidak macet).

Ini adalah gambaran perjalannannya kemarin:

18.30 Berangkat dari Yogyakarta menggunakan mobil pribadi (ini keitungnya gak  macet kerena barengan sama Pak Jokowi mau lewat juga kesana hehe, jadi  no red light)

19.20 Tiba di lokasi. Kami parkir di rumah warga dan dekat pintu 7. Jadi awalnya temen ku dapet CP panitia nya dan udah reservasi untuk tiketnya. Harga dana kontribusi tiket sebesar  Rp 100.000/tiket. Karena awalnya kami emang mau nerbangin lampion. Udah janjian ketemu di pintu 7 pukul 19.00 dengan panitia nya namun apa daya ternyata pintu tersebut di tutup hingga pukul 21.00. Alhasil kami menunggu sambil makan mie instant di pinggir jalan.

21.10 Kami pun masuk ke pintu 1 (hanya pintu ini yang di buka untuk masuk) dan jarak dari pintu 1 dan 7 cukup jauh (jadi sarannya gunakan sepatu yang comfortable) 

p.s. Ini masuknya GRATIS. Langsung tinggal masuk aja.


21.30 Setelah melewati pintu 1 anti akan di arahkan petugas untuk masuk ke arena Light of Peace, atau ngikutin aja orang-orang pada jalan kemana. Nah, kalau sudah sampai lokasi silahkan mencari spot yang bagus buat foto.


22.00 Masih menunggu di lepas kan nya lampion ke udara.

23.00 (lupa sebenernya jam berapa pokoknya ngaret 2 jam dari rundown)

dan akhirnya lampion di lepas secara bersama-sama.







No comments:

Post a Comment