Instagram

22.3.17

Kuliner Yogyakarta - Gudeg Pawon (Review)


Kali ini aku mau nge review tentang makanan khas Jogja yang wajib banget di cobain nih. Salah satu nya adalah Gudeg Pawon. Keunikan dari gudeg pawon ini adalah disajikan langsung dari pawon (Jawa) yang arti dalam bahasa Indonesianya adalah dapur. Lokasi Gudeg Pawon berada di  daerah Umbulharjo, Yogyalarta

Lokasi nya bisa di search via googlemaps karena tempatnya daerah perumahan warga, jadi memang agak sulit untuk mendapatkan parkir. Tapi gak masalah ada mas-mas parkir yang bertugas.

Untuk pencinta kuliner malam pasti udah gak asing lagi dengan Gudeg Pawon ini. Nah Gudeg ini buka dari pukul 22.00 - 24.00 (tergantung habisnya) dan biasanya cepat habis :(.

Nah sedikit tips jika ingin mengunjungi gudeg ini paling enak saat hari kerja hehe, soalnya gak begitu ramai dan tidak mengantri panjang. Jika memang dateng pas weekend harus siap-siap sabar untuk menunggu dan mengantri. Disarankan datang sebelum pukul 22.00 biar tidak terlalu lama ngantrinya.

Menu yang ditawarkan hanya ada dua yaitu gudeg ayam dan telur.



Gudeg Pawon - 24.000 dengan ayam paha atas + 1.000 untuk kerupuk

Gudeg Pawon - 11.000 dengan telur + 1.000 untuk kerupuk

Gudeg Pawon dengan 2 macam pilihan lauk yaitu telur dan ayam

Untuk rasa gudeg ini memiliki cita rasa yang khas, selain tidak terlalu manis dan kreceknya yang basah dengan bercampur gudeg pas maknyuuss endess poll. Tapi buat yang suka pedes boleh minta cabe rawit extra ke ibu nya soalnya rasanya tidak begitu pedas.

No comments:

Post a Comment